Tuesday, February 7, 2017

Fakta Kenapa Game Original Itu Jauh Lebih Baik Dari Yang Bajakan!

Nah agar persepsi kamu mengenai game original tidak keliru, Jaka akan memberitahu kamu fakta-fakta mengenai mengapa game original itu lebih baik daripada yang bajakan. Simak sebagai berikut ini ya.

1. Harga Game Original Tidak Mahal

foto-entrepreneurship-gameori1
Dari dulu orang malas membeli sebuah game original karena selalu beranggapan bahwa harganya mahal. Padahal sebenarnya tidak, jika tahu caranya. Caranya sendiri bisa mulai dari membeli game bekas, menunggu promosi dan lain-lain.

2. Main Game Original Nggak Pake Ribet

foto-szyptt-gameori2
Ini fakta selanjutnya mengapa kamu sebaiknya membeli sebuah game yang original, yaitu prosesnya mudah nggak pake ribet. Kamu cukup pilih game yang kamu suka, lalu beli, lalu masukan gamenya kedalam perangkat gaming kamu, selesai.
Mari kita bandingkan contohnya pada game bajakan PS3. Kamu harus ngurusin mulai dari yang namanya EBOOT, BD pancing, install CFW dan lain-lain. Ribet kan? Coba original, beli kaset lalu masukan ke PS3 main deh.

3. Bisa Main Online Sama Teman Lain

foto-gamepur-gameori3
Ini sebuah fakta bagus bagi kamu yang suka game seperti Battlefield, Call of Duty atau Overwatch. Faktanya hanya game original saja yang memiliki fitur untuk bermain secara online. Artinya kamu bisa memainkan game ini bersama teman lain melalui internet.
Untuk bajakan, kamu sama sekali tidak bisa menikmati fitur ini. Jadinya ya permainan kamu mungkin akan sangat membosankan, karena hanya bisa dimainkan sendirian. Kalau gamenya sudah tamat, sudah deh nggak dimainin lagi gamenya.

4. Ada Update Untuk Perbaikan Gamenya

foto-reddit-gameori4
Pada saat pengembang game mengeluarkan sebuah game baru, game tersebut biasanya tidak langsung sempurna. Nggak usah jauh-jauh deh, yang namanya Windows aja pas dirilis nggak sempurna loh. Microsoft harus melakukan update untuk memperbaikinya.
Sama seperti Windows, game juga perlu diupdate untuk dilakukan perbaikan. Dan layanan ini hanya bisa didapatkan bagi kamu yang telah membeli gamenya secara original. Bagi yang membeli secara bajakan, ya selamat menikmati bug-nya.

5. Membantu Para Pengembang Game

foto-wccftech-gameori5
Untuk merilis sebuah game baru, para pengembang game pastinya membutuhkan dana. Dan dana ini didapatkan paling besar melalui penjualan kaset game. Tanpa dana, tentunya para pengembang game tidak akan lagi bisa mengeluarkan game-game baru.
Bagi kamu yang sudah membeli game original, selamat karena kamu telah membantu para pengembang game untuk mengeluarkan sebuah game baru. Bagi kamu yang membeli game bajakan, jika masih mau ada game baru sebaiknya kamu mulai melirik game original.

6. Game Original Itu Bebas Virus

foto-werehuman-gameori6
Fakta selanjutnya adalah game bajakan kerap kali disusupi virus. Karena rata-rata game bajakan datanya sudah dimodifikasi. Selain itu, pada saat melakukan installasi kerap kali mengharuskan kamu untuk mematikan antivirus.
Hal ini berbeda dengan kamu yang membeli game original. Data game yang kamu dapatkan sudah pasti tidak disusupi virus, ataupula dimodifikasi. Karena memang data game yang kamu dapat itu adalah langsung dari pihak pengembang game.
Nah itulah dia barusan artikel dari Jaka mengenai fakta mengapa game original itu sebenarnya lebih baik. Bagaimana menurut pendapat kamu sendiri, mana lebih baik? Tinggalkan pendapat kamu di kolom komentar ya, terimakasih!

No comments:

Post a Comment