Saturday, September 3, 2016

Tips Mendapat Hotspot WiFi Gratis!

AMPUH! Inilah 5 Cara Jitu Mendapatkan Hotspot WiFi Gratis
Siapa sih yang nggak suka pakai WiFi gratis? Coba hitung berapa banyak kuota yang kamu habiskan dari paket data Internet seluler kamu selama sebulan jika kamu tidak terhubung WiFi? Dalam seminggu saja, jika kamu buka Google Play Store, maka kamu akan melihat banyak aplikasi yang harus kamu update. Sayang kan, jika menggunakan kuota paket internet kamu yang terbatas hanya sekadar untuk update aplikasi.

Cara Mendapatkan Hotspot WiFi Gratis

1. Gunakan Scanner WiFi Bawaan Smartphone

Gunakan Scanner WiFi Bawaan Smartphone
Langkah pertama dan paling mudah adalah menggunakan secara maksimal scanner WiFi bawaan smartphone. Terlihat sepele bukan, tapi tidak semua pengguna smartphone memanfaatkan secara penuh. Cukup buka pengaturan WiFi pada smartphone dan carilah koneksi yang diberi label unsecured atau open.

2. Instal Aplikasi Scanner WiFi di Smartphone dan Laptop

Instal Aplikasi Scanner WiFi di Smartphone dan Laptop
Terkadang hasil dari pencarian WiFi bawaan di smartphone hasilnya kurang maksimal. Oleh karena itu, kita butuh bantuan beberapa aplikasi untuk menemukan WiFi. Di laptop atau PC Windows kamu bisa menggunakansoftware scanner WiFi gratis seperti WeFi dan NetStumbler. Sementara untuk smartphone Android kamu bisa menggunakan aplikasi seperti WiFi Finder.

3. Kunjungi Tempat-Tempat yang Cenderung Memiliki WiFi Gratis

Kunjungi Tempat-tempat yang Cenderung Memiliki WiFi Gratis
Untuk mendapatkan WiFi gratis tentunya kamu harus mengunjungi tempat yang cenderung menyediakan fasilitas WiFi gratis, seperti mall, daerah kawasan kafe, ke restoran terkenal dengan fasilitas Internet gratis McDonald atau Starbucks, dan lainnya. Nah beberapa ada yang benar-benar terbuka loh.

4. Meningkatkan Batas Gratis WiFi

Meningkatkan Batas Gratis WiFi
Hotspot WiFi gratis tentunya membatasi penggunaan Internet sampai pada batas tertentu. Untuk mengakalinya kamu bisa mengutak-atik MAC address di laptop, kamu akan butuh aplikasi seperti Makeup MAC. Tentu saja, sangat tidak dianjurkan tapi gunakan dalam keadaan mendesak saja ya.

5. Mengunjungi Situs Penyedia WiFi Gratis

Mengunjungi Situs Penyedia WiFi Gratis
Oh iya, sekarang banyak ruang publik yang menyediakan akses WiFi gratis, khususnya di kota-kota besar. Bahkan, di dalam halte TransJakarta sudah ada fasilitas WiFi gratis. Kamu juga bisa mengunjungi situs-situs penyedia WiFi gratis untuk menemukan keberadaan WiFi gratis di kota kamu.
Jangan lupa, jika mendesak kamu juga bisa menggunakan smartphone menjadi hotspot WiFi untuk koneksi Internet ke laptop kamu!

No comments:

Post a Comment